Berita Dunia Islam Terdepan

Pesawat Rusia terbangkan kebutuhan medis Coronavirus ke Amerika

465

Support Us

MOSKOW (Arrahmah.com) – Pesawat militer Rusia yang mengangkut kebutuhan medis telah tiba di Amerika Serikat, kementerian pertahanan Rusia di Moskow mengungkapkan pada Rabu (1/4/2020).

Antonov-124, “dengan masker dan peralatan medis lainnya”, terbang ke AS semalam, seperti diungkap oleh pernyataan itu, tanpa menyediakan rincian lainnya.

Video yang dirilis oleh kementerian menunjukkan pesawat kargo sarat dengan peralatan bersiap lepas landas dari pangkalan udara militer dekat Moskow Rabu pagi (1/4).

Dihubungi oleh AFP, kementerian pertahanan menolak untuk memberikan informasi lebih lanjut mengenai pengiriman itu, yang terjadi setelah Presiden Rusia Vladimir Putin berbicara dengan timpalan AS Donald Trump pada hari Senin (30/3).

Berita Terkait

Rusia sebelumnya telah mengirim pasokan medis dan para ahli ke Italia yang dilanda virus korona sebagai bagian dari upaya kemanusiaan yang menurut para analis membawa nuansa geopolitik.

Moskow mengatakan bantuan untuk Italia termasuk sekitar 100 spesialis virus dengan pengalaman menangani Ebola dan flu babi, tetapi media Italia melaporkan bahwa banyak dari bantuan itu tidak berguna dalam memerangi virus.

Bulan lalu, Rusia mengatakan telah mengirim hampir 1.000 alat uji virus corona ke negara-negara bekas Soviet dan negara-negara termasuk Iran dan Korea Utara.

AS sekarang memiliki 188.663 kasus virus korona yang dikonfirmasi, sejauh ini yang tertinggi di negara mana pun, menurut penghitungan Johns Hopkins, dan lebih dari 4.000 kematian. (Althaf/arrahmah.com)

Iklan

Iklan

Baca artikel lainnya...

Comments are closed.