Dengan senjata berat, konvoi militer Rusia dan rezim Asad menuju Idlib

Konvoi artileri Rusia menuju Idlib. (Foto: Twitter)
1,516

IDLIB (Arrahmah.com) – Tentara rezim Nushairiyah pimpinan Bashar Asad sedang bersiap untuk meluncurkan serangan besar-besaran di provinsi Idlib di tengah penolakan kelompok-kelompok pejuang Suriah untuk menarik diri dari zona aman yang ditetapkan dalam Perjanjian Moskow pada 5 Maret.

Menurut sumber militer di Suriah barat laut, pasukan militer rezim Asad dan Rusia telah mengirimkan bala bantuan ke provinsi Idlib minggu ini, dengan personil yang terakhir sebagian besar terdiri dari penasihat, lansir AMN (25/3/2020).

Militer Rusia memberi pasukan Turki waktu sampai akhir Maret untuk membersihkan zona aman di sepanjang Jalan Raya M-4 (Aleppo-Latakia). Namun, mereka gagal untuk menyingkirkan para pejuang dari daerah tersebut.

Ini adalah salah satu ketentuan dari Perjanjian Moskow, yang diklaim untuk mengimplementasikan gencatan senjata di provinsi Idlib.

Konvoi peralatan militer Rusia terekam kamera tengah menuju ke provinsi Idlib minggu ini, ketika tentara rezim bersiap untuk melanjutkan ofensifnya terhadap pasukan Jihadi di wilayah tersebut. (haninmazaya/arahmah.com)

Baca artikel lainnya...

Comments are closed.