Virus corona menyebar, Rusia kirim kapal kargo berisi ambulans untuk Suriah

Kapal Rusia. (Foto: Yahoonews)
1,124

DAMASKUS (Arrahmah.com) – Sebuah kapal kargo yang dioperasikan oleh Angkatan Laut Rusia transit di selat Bosphorus Turki dalam perjalanan ke Suriah pada Selasa (24/3/2020), berisi penuh dengan ambulans, seorang wartawan Reuters menyaksikan.

Rezim Suriah melaporkan kasus pertama virus corona pada Ahad (22/3) setelah berminggu-minggu menolak tuduhan oposisi bahwa penyakit itu telah mencapai negara yang sistem kesehatannya telah rusak, dan ribuan milisi yang didukung Iran dan peziarah Syiah memenuhinya.

Kapal Rusia Dvinitsa-50, bagian dari armada pembantu Moskow, membawa setidaknya tiga ambulans militer bersama dengan sebuah kontainer pengiriman di geladaknya, lansir Reuters.

Rusia, yang telah memberikan dukungan militer untuk rezim Suriah yang dipimpin Bashar Asad sejak 2015, mengoperasikan fasilitas angkatan laut di Tartus dan pangkalan udara di Latakia, Suriah.

Militer Rusia mengatakan pada Senin (23/3) bahwa tidak ada satu pun dari prajuritnya yang terkena virus corona.

Menteri Pertahanan Rusia Sergei Shoigu diuji untuk virus tersebut setelah kembali dari Suriah minggu ini, kantor berita Rusia TASS melaporkan pada Selasa (24/3). Dia dinyatakan negatif. (haninmazaya/arrahmah.com)

Baca artikel lainnya...

Comments are closed.