Pangeran Charles dinyatakan positif COVID-19

674

LONDON (Arrahmah.com)Pangeran Charles, pewaris pertama tahta Inggris, dinyatakan positif virus corona, menurut juru bicara kediaman resminya, Clarence House.

“Dia telah menunjukkan gejala-gejala ringan tetapi dinyatakan berada dalam kesehatan yang baik dan telah bekerja dari rumah selama beberapa hari terakhir seperti biasa,” kata seorang juru bicara Clarence House dalam sebuah pernyataan Rabu pagi (25/3/2020), lansir ABC News.

Istrinya, Camilla, yang bergelar Duchess of Cornwall, telah dites dan dinyatakan negatif untuk virus ini, menurut juru bicara itu.

Pasangan itu saat ini berada di Birkhall, kediaman pribadi mereka di Skotlandia.

“Sesuai dengan saran Pemerintah dan medis, Pangeran dan Permaisuri sekarang mengasingkan diri di Skotlandia,” kata jurubicara itu.

“Belum dipastikan dari siapa Pangeran mendapat virus tersebut karena banyaknya keterlibatan yang dia lakukan dalam peran publiknya selama beberapa minggu terakhir,” lanjutnya.

Pandemi virus corona baru kini telah menewaskan lebih dari 19.000 orang di seluruh dunia.

Ada lebih dari 428.000 kasus penyakit pernapasan baru yang didiagnosis, yang secara resmi dikenal sebagai COVID-19, mencakup setiap benua kecuali Antartika, menurut data yang dikumpulkan oleh Pusat Ilmu Pengetahuan dan Teknik di Universitas Johns Hopkins.

Penyakit ini telah menyebar di Eropa dan Amerika Utara sejak kasus pertama terdeteksi di Cina pada bulan Desember.

Dengan lebih dari 55.000 kasus yang didiagnosis, Amerika Serikat memiliki total nasional tertinggi ketiga setelah Italia dan Cina.

Virus ini dengan cepat menyebar di setiap negara bagian AS serta Washington D.C. dan Puerto Rico, menewaskan sedikitnya 802 orang.

(ameera/arrahmah.com)

Baca artikel lainnya...

Comments are closed.