Satu pasien dalam pengawasan Covid-19 meninggal di RS Makassar

535

MAKASSAR (Arrahmah.com) –  Seorang pasien dalam pengawasan (PDP) Covid-19 meninggal di Rumah Sakit Grestelina Makassar, Senin malam (23/3/2020). Pasien tersebut berjenis kelamin laki-laki, berumur 55 tahun,

Hal itu disampaikan Pejabat Wali Kota Makassar, Muhammad Iqbal Samad Suhaeb, lewat grup aplikasi percakapan WhatsApp, Selasa (24/3/2020).

Pasien yang tidak disebutkan identitasnya itu kabarnya baru pulang dari ibadah umrah.

“Saat ini kami kesulitan mendapat data travel yang baru saja memberangkatkan umrah beserta nama alamat jemaahnya,” ungkap Iqbal, lansir VIVA.

Dia meminta bantuan agar nama travel beserta identitas rombongan jemaah yang bersama dengan korban agar dilacak, sehingga memudahkan petugas medis melakukan kegiatan tracing, termasuk seluruh isi penumpang pesawat yang bersama korban.

Kendati demikian, Iqbal memastikan bahwa yang meninggal ini berbeda agen travel dengan yang digunakan Hapsah, korban positif Covid-19 di Makassar, yang sudah meninggal beberapa waktu yang lalu.

Data terakhir kasus Covid-19 di Kota Makassar yang dirilis tim Makassar Tanggap Covid-19 semalam, menyebutkan Orang Dalam Pemantauan (ODP) berjumlah 18 orang, sedangkan Pasien Dalam Pengawasan (PDP) sebanyak 31 orang.

Adapun yang dinyatakan positif terjangkiti virus Corona, tetap 2 orang, yang satu sudah meninggal, serta satunya lagi masih menjalani perawatan di ruang Infection Center Rumah Sakit Wahidin Sudirohusodo Makassar.

(ameera/arrahmah.com)

Baca artikel lainnya...

Comments are closed.