Berita Dunia Islam Terdepan

Wabah corona, Aa Gym: Ayo kita jihad dengan memotong sekecil apapun peluang terjadinya penularan

412

Support Us

BANDUNG (Arrahmah.com) – Tokoh agama dari Kota Bandung Abdullah Gymnastiar atau biasa  disapa Aa Gym bertemu dengan Gubernur Jawa Barat (Jabar) Ridwan Kamil di Gedung Sate, Kamis(19/3).

Keduanya melakukan pembicaraan empat mata terkait dengan pandemi virus corona baru (COVID-19) yang tengah mewabah di Indonesia.

Setelah dari ruang kerja gubernur, Aa Gym dan Emil kemudian meninjau pusat informasi dan koordinasi COVID-19 Provinsi Jawa Barat (Pikobar).

Emil menerangkan kepada Aa Gym yang juga tengah live Instagram, mengenai apa itu Pikobar dan manfaatnya untuk meminimalisir penyebaran COVID-19.

Aa Gym mengimbau kepada masyarakat di Indonesia khususnya di Jabar untuk berjihad melawan penyebaran virus ini.

Berita Terkait

“Kata kuncinya sederhana. Ayo kita jihad dengan memotong sekecil apapun peluang terjadinya penularan,” tegas Aa Gym, Kamis (19/3/2020), lansir IDN Times.

Aa Gym berharap setiap masyarakat bisa memperbanyak aktivitas di rumah kecuali ada hal darurat yang tidak bisa dihindari, kemudian minimalisir sentuhan dengan orang lain dan jaga jarak agar virus yang ada di sekitar kita tidak menular.

“Sering-sering cuci tangan dan tidak menyentuh wajah. Dan yang paling penting dekati Allah karena virus itu bisa hilang karena izin Allah,” terangnya.

Aa Gym menambahkan, sebaiknya umat muslim tidak banyak melakukan kontak dengan orang lain karena ini bisa berbahaya dalam penyebaran COVID-19. Termasuk untuk ibadah di masjid seperti salat jumat dan ibadah salat lima waktu, dia meminta semuanya kompak mengikuti aturan pemerintah dan alim ulama.

“Kita harus bersama-sama kompak menghadapi badai ini sehingga ga sampai ada kerusakan besar,” paparnya.

(ameera/arrahmah.com)

Iklan

Iklan

Banner Donasi Arrahmah