Polisi Saudi tangkap orang yang mencoba kabur dari Qatif yang dikarantina

531

RIYADH (Arrahmah.com) – Pihak berwenang di Arab Saudi telah menangkap beberapa orang yang berusaha melarikan diri dari wilayah Qatif yang mayoritas Syiah, yang dikaratina selama akhir pekan karena kekhawatiran akan virus corona.

Sebuah laporan video di TV al-Ekhbariya menunjukkan sejumlah mobil di medan yang berat telah dihentikan oleh patroli keamanan jalan.

Media Saudi melaporkan, mereka berusaha untuk meninggalkan provinsi Qatif, melanggar karantina yang telah diberlakukan.

Mereka mengatakan kepada pihak berwenang bahwa mereka berusaha untuk meninggalkan Qatif karena kebutuhan pribadi, dan bahwa tujuan mereka bukan untuk melanggar karantina.

Jumlah kasus virus corona di Arab Saudi naik menjadi 62 pada hari Jumat, 11 di antaranya adalah warga negara asing.

Pihak berwenang Saudi menunda masuk dan keluar dari wilayah Qatif yang mayoritas Syiah pada Ahad, sebagai bagian dari langkah-langkah ketat untuk mengekang penyebaran virus Corona yang mematikan.

“Mengingat bahwa semua 11 kasus positif yang tercatat dari virus corona berasal dari Qatif, telah diputuskan untuk sementara waktu menangguhkan masuk dan keluar dari Qatif,” kata kementerian dalam negeri pada Ahad (8/3/2020) dalam sebuah pernyataan yang dilansir Saudi Press Agency.

(ameera/arrahmah.com)

Baca artikel lainnya...

Comments are closed.