Berita Dunia Islam Terdepan

Alhamdulillah, Putri Tokoh Muslim Tionghoa Yusuf Hamka memeluk Islam

3.877

Support Us

JAKARTA (Arrahmah.com) – Fitria Yusuf, putri dari Tokoh muslim tionghoa Indonesia Yusuf Hamka, memilih untuk memeluk agama Islam.

Pembacaan syahadat Fitria dilakukan pada pukul 10.00 WIB, Kamis (12/3/2020) di Mesjid Lautze, Yauasan Karim Oei, Sawah Besar, Jakarta Pusat, dibimbing oleh Wasekjen M-U-I Pusat, K.H. Zaitun Rasmin.

Yusuf Hamka, pengusaha sekaligus Ketua Organisasi Muslim Tionghoa tampak terharu melihat proses pembacaan dua kalimat syahadat oleh putrinya tersebut.

Fitria Yusuf, yang merupakan direktur Utama PT Citra Marga Nusaphala Persada Tbk. atau CMNP, mengaku memilih untuk memeluk agama Islam, dan menjadi mualaf karena terinspirasi dari perbuatan ayahnya selama ini.

Diketahui, Yusuf Hamka aktif dalam berbagai kegiatan sosial, diantaranya Nasi kuning 3000 Rupiah untuk para Dhuafa, dan mendirikan 1000 Mesjid dengan arsitektur Tiongkok, di berbagai daerah di Indonesia.

Fitria melihat nilai-nilai agama islam yang luhur dan saling mengasihi yang begitu kuat, sehingga ia membulatkan tekad untuk memeluk agama Islam.

“Sering melihat ayah saya, aktif dengan berbagai kegiatan sosial agamanya, dan turut terlibat, membuat jiwa saya tertarik dan terpanggil untuk memeluk agama Islam, Alhamdulillah hari ini saya menjadi muallaf,” tutur Fitria.

Fitria Yusuf adalah penerus bisnis jalan tol PT Citra Marga Nusaphala Persada Tbk. atau CMNP.

Sebelumnya, ia adalah komisaris di perusahaan pengelola jalan tol tersebut.

Sebelum terjun ke bisnis jalan tol, wanita kelahiran tahun 1982 ini. sudah terkenal di kalangan industri fashion.

Fitria menyelesaikan pendidikan di Menlo College San Francisco-California pada tahun 2001 dan terakhir menyelesaikan pendidikan Bachelor of Science in Business Administration jurusan Marketing di GS Fame Institute of Business, Jakarta pada tahun 2004.

(ameera/arrahmah.com)

Iklan

Iklan

Banner Donasi Arrahmah