Berita Dunia Islam Terdepan

30 warga Bekasi suspect Corona

1.106

Support Us

BEKASI (Arrahmah.com) – 30 warga di Kota Bekasi, Jawa Barat, dinyatakan sebagai suspect virus Corona baru (Covid-19). Data itu dilaporkan oleh Dinas Kesehatan Kota Bekasi per tanggal 10 Maret 2020.

“Total kasus terduga sebanyak 30 pasien,” ujar Kadinkes Kota Bekasi Tanti Rohilawati dalam keterangan tertulisnya, Rabu (11/3), seperti dilaporkan detik.com.

Sementara itu, orang dalam pengawasan (ODP) berjumlah 5 pasien. Dinkes mencatat sebanyak 16 pasien sudah selesai dilakukan pemantauan. Hasilnya 2 pasien dinyatakan negatif Covid-19.

“2 negatif dan sisanya menunggu hasil Litbangkes,” ujar Tanti.

Sejumlah langkah telah dilakukan Dinkes Kota Bekasi terkait pencegahan Covid-19, yakni membuat edaran kepada setiap rumah sakit dan puskesmas untuk menyosialisasikan layanan dan melaksanakan simulasi penanganan wabah virus serta mengimbau untuk membuat spanduk dan banner terkait kesiapsiagaan dalam menghadapi Covid-19.

“Dengan banyaknya informasi yang beredar mengenai Corona virus (Covid-19), kita imbau agar masyarakat selalu berfikiran positif dan menerapkan 3S (Saring Sebelum Sharing) dengan bijak bermedia,” lanjutnya. (haninmazaya/arrahmah.com)

Iklan

Iklan

Banner Donasi Arrahmah