Berita Dunia Islam Terdepan

Brunei Darussalam laporkan kasus pertama virus corona

113

Support Us

BRUNEI (Arrahmah.com) – Di tengah meningkatnya kasus infeksi virus corona baru (Covid-19) di seluruh dunia, Brunei Darussalam melaporkan kasus pertamanya. Otoritas Brunei mengatakan sebanyak 6 orang dinyatakan positif setelah dilakukan tes.

Dilansir Antara pada Rabu (11/3/2020), kasus pertama di negara itu adalah seorang laki-laki berusia 53 tahun. Dia dinyatakan positif setelah melakukan perjalanan dari Kuala Lumpur, Malaysia pada 3 Maret lalu. Kementerian Kesehatan Brunei menyebut pria itu mengalami gejala Corona beberapa hari kemudian.

Pria itu juga merupakan salah satu dari 90 warga Brunei yang mengikuti pertemuan besar dakwah Islam di sebuah Masjid di Kuala Lumpur.

Kementerian kesehatan Brunei telah mengkarantina 20 yang melakukan kontak dekat dengan pria itu. Kementerian juga meminta warga yang menghadiri pertemuan itu untuk menjalani pemeriksaan.

Di Malaysia, kantor perdana menteri mengatakan 12 orang telah dinyatakan positif terinfeksi Covid-19 pada Selasa (10/3). Jumlah orang yang terinfeksi virus tersebut menjadi 129. (haninmazaya/arrahmah.com)

Iklan

Iklan

Banner Donasi Arrahmah