Berita Dunia Islam Terdepan

Trump kalem meski kasus coronavirus terus naik di AS

262

Support Us

WASHINGTON (Arrahmah.com) – Presiden Donald Trump mengatakan dia tidak khawatir “sama sekali” tentang coronavirus semakin ‘mendekat’ ke Gedung Putih setelah ibukota negara melaporkan kasus pertamanya Sabtu (7/3/2020).

Pejabat Maryland memperingatkan hari Sabtu (7/3) bahwa seseorang yang menghadiri Konferensi Tindakan Politik Konservatif baru-baru ini di pinggiran Oxon Hill telah dites positif terkena virus. Trump dan Wakil Presiden Mike Pence berbicara di konferensi. Gedung Putih mengatakan pada hari Sabtu (7/3) tidak ada indikasi bahwa mereka telah bertemu atau berada “dekat” dengan peserta yang terinfeksi.

Saat ditanya apakah dia khawatir tentang virus yang semakin dekat, Trump berkata: “Tidak, saya tidak peduli sama sekali. Kami telah melakukan tugas dengan baik.”

Berita Terkait

Seorang Marinir di Fort Belvoir Virginia menjadi kasus militer pertama coronavirus yang dilaporkan di AS, kata seorang pejabat Pentagon. Marinir itu sedang dirawat di Rumah Sakit Komunitas Fort Belvoir, yang terletak di selatan Washington, dan baru-baru ini kembali dari penugasan di luar negeri, kata juru bicara Pentagon Jonathan Hoffman di Twitter.

Distrik Columbia mencatat kasus pertamanya pada hari Sabtu (7/3). Walikota Distrik Columbia Muriel Bowser mengatakan pengujian di laboratorium kesehatan masyarakat Departemen Ilmu Forensik DC menghasilkan kasus virus corona positif pertama.

Pada hari Jumat (6/3), kelompok politik AIPAC mengatakan dua orang yang menghadiri konferensi Washington pekan lalu telah dites positif terkena virus corona. (Althaf/arrahmah.com)

Iklan

Iklan

Baca artikel lainnya...

Comments are closed.