Koalisi Arab lakukan operasi lawan Houtsi di Salif Yaman

663

RIYADH (Arrahmah.com) – Koalisi Arab yang mendukung pemerintah yang sah di Yaman mengatakan Minggu pagi (8/3/2020) pihaknya melakukan operasi terhadap sasaran militer Houtsi di Salif Yaman, kantor berita negara SPA melaporkan.

“Lokasi yang ditargetkan digunakan oleh milisi Houtsi yang didukung Iran untuk mengumpulkan dan meluncurkan kapal dan tambang laut yang dikendalikan dari jauh,” kata juru bicara koalisi Kolonel Turki al-Maliki.

Iklan

“Situs-situs ini digunakan untuk melakukan serangan dan operasi teroris yang mengancam jalur pelayaran dan perdagangan internasional di Selat Bab al-Mandab dan Laut Merah selatan,” tambahnya.

Al-Maliki juga mencatat bahwa “milisi Houtsi menggunakan Kegubernuran Hodeidah sebagai pangkalan untuk meluncurkan rudal balistik, drone, perahu yang dikendalikan dari jarak jauh, serta pengerahan ranjau laut secara acak dalam pelanggaran terang-terangan terhadap hukum humaniter internasional dan pelanggaran ketentuan perjanjian gencatan senjata Stockholm di Hodeidah”.

Koalisi telah menyerukan warga sipil untuk menjauh dari lokasi yang ditargetkan dan menegaskan bahwa operasi militer dilakukan sesuai hukum humaniter internasional dan mengambil tindakan pencegahan yang diperlukan. (Althaf/arrahmah.com)

Iklan

Baca artikel lainnya...
Komentar
Loading...

Rekomendasi untuk Anda

Berita Arrahmah Lainnya

Banner Donasi Arrahmah