Berita Dunia Islam Terdepan

Pasien terduga Corona di RSPI Sulianto Saroso meninggal dunia

1.346

Support Us

JAKARTA (Arrahmah.com) – Seorang pasien dalam pengawasan (PDP) di RSPI Sulianti Saroso, Jakarta Utara, yang diduga terinfeksi virus corona jenis baru (COVID-19), meninggal dunia. Pasien yang meninggal tersebut seorang perempuan berusia 65 tahun.

Pasien tersebut diketahui sudah dirawat selama sepekan di RS Swasta dan diduga memiliki komplikasi penyakit lainnya.

Psien yang meninggal itu  dirujuk ke RSPI Sulianti Saroso pada Rabu (4/3) dan langsung dibawa ke ruang khusus isolasi berisikan ventilator karena kondisinya yang kurang baik saat dirujuk.

“Pasien yang meninggal kondisinya memang jelek, pakai ventilator,” kata Direktur Utama RSPI SS Mohammad Syahril, lansir JPNN.

Pasien tersebut memiliki riwayat hipertensi selain indikasi sesak napas dan demam. Saat dirujuk dari Rumah Sakit Swasta ke RSPI Sulianti Saroso, kondisi pasien juga sudah menggunakan alat bantu pernapasan (ventilator).

Berita Terkait

Pihak Penelitian dan Pengembangan (Litbang) masih melakukan pengecekan apakah yang bersangkutan meninggal karena Virus Covid-19 atau penyakit lainnya tersebut.

“Hasil pengecekan akan diumumkan oleh Kementerian Kesehatan,” terang Syahril.

Syahril menungkapkan, Pasien dalam pengawasan (PDP) di RSPI Sulianti Saroso saat ini berjumlah sembilan orang.

Dari sembilan orang yang dirawat saat ini, tujuh orang di antaranya adalah pasien kontak langsung dengan pasien positif kasus 1 dan 2.

(ameera/arrahmah.com)

Iklan

Iklan

Baca artikel lainnya...

Comments are closed.