Berita Dunia Islam Terdepan

Basis utama Rusia di Suriah diserang

2.845

Support Us

LATAKIA (Arrahmah.com) – Sistem pertahanan udara yang melindungi Pangkalan Udara Hmeimim di pedesaan Latakia menghancurkan dua sasaran musuh ketika mereka mendekati wilayah udara di sekitar fasilitas tersebut, ujar seorang sumber kepada Al-Masdar News.

Menurut sumber itu, setidaknya dua pesawat tak berawak berusaha menyerang perimeter timur pangkalan udara Hmeimim yang dijalankan oleh Rusia, yang mengakibatkan konfrontasi singkat dengan pertahanan udara mereka.

Berita Terkait

Sumber itu menekankan bahwa target-target yang ditembak jatuh ini adalah drone yang bersumber dari daerah-daerah yang dikontrol oleh faksi Jihadi Hai’ah Tahrir Syam (HTS) dan Partai Islam Turkestan (TIP).

Dia menjelaskan bahwa pertahanan udara telah berhasil menghancurkan dua drone di sekitar pangkalan, tanpa merekam kerusakan signifikan pada instalasi itu sendiri.

Upaya penyerangan pada Jumat malam (6/3/2020) di pangkalan Hmeimim menandai pertama kalinya dalam 72 jam terakhir bahwa situs militer tersebut diserang oleh drone. (haninmazaya/arrahmah.com)

Iklan

Iklan

Baca artikel lainnya...

Comments are closed.