Berita Dunia Islam Terdepan

AS dukung operasi Turki di Idlib dengan memasok amunisi

1.579

Support Us

WASHINGTON (Arrahmah.com) – Amerika Serikat (AS) ingin mendukung operasi Turki di Idlib dengan menyediakan amunisi dan bantuan kemanusiaan, menurut perwakilan khusus AS untuk Suriah James Jeffrey.

“Kami bersedia memberikan -misalnya, Presiden [Trump] menyebutkan ini- amunisi,” kata pejabat itu, berbicara kepada wartawan di Hatay pada Selasa (3/3/2020), komentarnya dikutip oleh Reuters.

“Turki adalah sekutu NATO. Kami memiliki program penjualan militer asing yang sangat, sangat besar. Sebagian besar militer menggunakan peralatan Amerika. Kami akan memastikan bahwa peralatan siap dan dapat digunakan,” tambah Jeffrey.

Berita Terkait

Jeffrey juga mencatat bahwa AS berbagi intelijen dengan Turki melalui NATO, dan menekankan bahwa Washington akan “memastikan mereka memiliki apa yang mereka butuhkan di sana.”

Jeffrey dan duta besar AS untuk PBB Kelly Craft, melakukan kunjungan darurat ke Turki selatan dan provinsi Idlib Suriah pada Selasa di tengah meningkatnya pertempuran di daerah itu, di mana militer Turki dan proksinya telah terlibat dalam perang penembakan dengan pasukan rezim Suriah dalam beberapa hari terakhir.

Delegasi Amerika tiba di Idlib melalui persimpangan Bab Al-Hawa yang mencakup utusan Amerika untuk Suriah, James Jeffrey dan duta besar Amerika untuk Turki, David Satterfield, di samping duta besar Amerika untuk Dewan Keamanan. (haninmazaya/arrahmah.com)

Iklan

Iklan

Baca artikel lainnya...

Comments are closed.