Berita Dunia Islam Terdepan

Pompeo: AS siap bantu Iran tangani coronavirus

138

Support Us

WASHINGTON (Arrahmah.com) – Menteri Luar Negeri AS Mike Pompeo mengatakan pada hari Jumat (28/2/2020) Amerika Serikat telah menawarkan untuk membantu menanggapi coronavirus di Iran, di mana wabah itu telah menewaskan 34 orang, dan menimbulkan keraguan tentang kesediaan Teheran untuk berbagi informasi.

“Kami telah menawarkan bantuan kepada Republik Islam Iran,” kata Pompeo dalam dengar pendapat di Komite Hubungan Luar Negeri. “Infrastruktur perawatan kesehatan mereka tidak kuat dan sampai saat ini, kesediaan mereka untuk berbagi informasi tentang apa yang sebenarnya terjadi di dalam … Iran belum kuat dan saya sangat khawatir bahwa …. Iranlah yang tidak berbagi informasi.”

Berita Terkait

Coronavirus baru yang muncul di Wuhan, Cina, pada bulan Desember telah menginfeksi puluhan ribu orang.
Republik Islam adalah satu-satunya negara di kawasan Teluk yang telah melaporkan kematian akibat virus korona, yang telah menyebar dari Cina. Orang-orang juga telah terinfeksi di Kuwait, Bahrain, Uni Emirat Arab, dan Oman.

Teheran telah membatalkan shalat Jumat di ibu kota 23 dari 31 provinsi Iran karena wabah itu, termasuk di Teheran dan kota Qom dan Mashhad. (Althaf/arrahmah.com)

Iklan

Iklan

Baca artikel lainnya...

Comments are closed.