Berita Dunia Islam Terdepan

Akibat wabah corona, kantor KBRI di Korea Selatan ditutup

167

Support Us

SEOUL (Arrahmah.com) – Indonesia untuk sementara menutup kedutaan besarnya di Korea Selatan karena wabah virus corona di negara itu.

Umar Hadi, Duta Besar Indonesia di Seoul, mengatakan pada Jumat (28/2/2020) bahwa kedutaan dan Pusat Promosi Investasi Indonesia untuk sementara ditutup, karena kasus virus corona telah dilaporkan di daerah tersebut, lansir Republika.

Hadi juga menambahkan bahwa jangka waktu penutupan kedutaan besar belum bisa dipastikan, hal itu akan diberitahukan lebih lanjut.

Sementara itu, otoritas kesehatan di Korea Selatan mengatakan jumlah total kasus yang dikonfirmasi di negara itu meningkat menjadi 2.022, dengan 256 kasus baru.

Kementerian Luar Negeri Indonesia memperingatkan masyarakat pada Senin (24/2) untuk tidak melakukan perjalanan ke daerah Daegu dan Gyeongsang Bukdo, yang memiliki jumlah kasus virus korona yang tinggi.

Virus corona baru, yang secara resmi dikenal sebagai COVID-19, pertama kali terdeteksi di Wuhan di provinsi Hubei Cina Desember lalu.

Jumlah korban jiwa diseluruh dunia mencapai angka sekitar 2.800, dengan Cina yang paling tinggi, dengan lebih dari 78.000 kasus dan lebih dari 2.700 kematian.

Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) telah menyatakan wabah itu sebagai darurat kesehatan internasional dan mengatakan tingkat risiko global tetap tinggi. (rafa/arrahmah.com)

Iklan

Iklan

Banner Donasi Arrahmah