Berita Dunia Islam Terdepan

Pejuang Suriah rebut 3 desa di dekat Saraqeb

1.229

Support Us

IDLIB (Arrahmah.com) – Faksi-faksi oposisi Suriah berhasil merebut dua desa dan satu kota dari pasukan rezim Nushairiyah Suriah di dekat jalan raya strategis di provinsi Idlib utara, ujar sumber kepada Zaman Alwasl pada Rabu (26/2/2020).

Didukung oleh tembakan artileri berat dari pasukan Turki, Tentara Nasional Suriah (SNA) melancarkan serangan besar untuk mengambil kota Saraqeb yang jatuh ke tangan rezim dua minggu lalu, berusaha untuk merebut kembali jalan raya strategis M4 dan M5 yang menghubungkan antara provinsi Aleppo utara dengan Latakia, dan Damaskus.

Faksi-faksi oposisi Suriah mampu mematahkan pengepungan rezim terhadap satu titik pengamatan Turki di dekat Saraqeb, lansir Zaman Alwasl.

Berita Terkait

Aktivis pro-oposisi mengatakan pasukan rezim menembaki konvoy militer Turki di jalan dekat desa Bara pada Rabu (26/2). Sepuluh tentara Turki terluka.

Pos-pos Turki berada di bawah penembakan rutin oleh pasukan rezim dalam beberapa minggu terakhir yang menewaskan 16 tentara Turki dan melukai puluhan lainnya.

Ankara telah mengirim ribuan tentara dan truk bermuatan peralatan ke wilayah itu, di sudut barat laut Suriah yang berbatasan dengan Turki, untuk mendukung pejuang oposisi dan Erdogan telah berjanji akan mendorong kembali pasukan Bashar Asad keluar dari Idlib.

Turki mendirikan 12 pos pengamatan di sekitar “zona de-eskalasi” di Idlib berdasarkan perjanjian 2017 dengan Rusia dan Iran. (haninmazaya/arrahmah.com)

Iklan

Iklan

Baca artikel lainnya...

Comments are closed.