Pejuang Suriah rebut kembali kota di Idlib timur usai pertempuran sengit

Pejuang Suriah di kota Afrin. (Foto: AMN)
1,843

IDLIB (Arrahmah.com) – Pejuang oposisi Suriah yang didukung Turki bersama faksi lainnya berhasil merebut kembali sebuah kota kunci di Idlib timur pada Senin (24/2/2020) setelah meluncurkan beberapa serangan perlawanan terhadap pasukan rezim Nushairiyah Suriah pimpinan Bashar Asad.

Didukung oleh tembakan artileri Turki, Front Pembebasan Nasional (NLF) dan Hai’ah Tahrir Syam (HTS) memulai serangan mereka pada Senin (24/2) dengan menyerbu pinggiran barat kota Nayrab, sebuah kota yang menjadi pusat pertempuran selama lebih dari dua pekan, lansir AMN.

Menurut laporan terakhir dari lapangan di provinsi Idlib, pejuang Suriah mampu merebut kembali kota Nayrab setelah kehilangan banyak pejuang dalam tiga pertempuran besar.

Tujuan menangkap Nayrab bagi para pejuang Suriah adalah untuk menempatkan posisi mereka dalam serangan untuk merebut kembali kota strategis Saraqeb, yang terletak di dua jalan raya utama di Idlib timur laut.

Sejak menangkap Saraqeb, tentara rezim Asad telah merebut kembali beberapa kota dan desa antara Aleppo dan Idlib. (haninmazaya/arrahmah.com)

Baca artikel lainnya...

Comments are closed.