Konvoy militer Turki diserang di Idlib, beberapa tentara terluka

Idlib dalam kehancuran. (Foto: Zaman Alwasl)
706

IDLIB (Arrahmah.com) – Beberapa tentara Turki terluka pada Ahad (23/2/2020) di provinsi Idlib, Suriah setelah pasukan rezim menargetkan konvoy militer Turki dengan artileri berat, mendorongnya untuk mundur ke utara, kelompok pemantau perang Suriah melaporkan.

Turki telah mengirim ribuan tentara ke Idlib dalam beberapa minggu terakhir setelah kampanye Bashar Asad untuk merebut kubu terakhir pejuang Suriah, mendorong hampir satu juta warga Suriah melarikan diri ke perbatasan Turki.

Sejauh ini 17 tentara Turki telah terbunuh sejak bala bantuan mulai memasuki Suriah utara awal bulan ini, meningkatkan prospek konflik yang lebih luas, lansir Zaman Alwasl.

Observatorium Suriah untuk Hak Asasi Manusia (SOHR) engatakan konvoy militer Turki yang terdiri dari sekitar 65 kendaraan memasuki Suriah utara pada Ahad (23/2) dan menuju ke wilayah selatan Idlib, Jabal Zawiya sebelum didorong kembali oleh penembakan dan serangan udara Rusia.

SOHR mengatakan sekitar 2.765 kendaraan militer Turki dan 7.600 tentara Turki telah dikerahkan di Suriah utara sejak 2 Februari.

Sebelumnya, satu tentara Turki tewas pada Sabtu dalam serangan oleh pasukan rezim di Idlib, kata kementerian pertahanan Turki.

Militer Turki melakukan pembalasan dan mengklaim telah menghancurkan 21 target rezim Asad. (haninmazaya/arrahmah.com)

Baca artikel lainnya...

Comments are closed.