Lagi, 20 tentara Asad tewas di Idlib

Pejuang oposisi yang didukung Turki menembakkan howitzer ke arah posisi pasukan rezim Asad di dekat desa Nayrab di Idlib pada 20 Februari 2020. (Foto: AP)
1,557

IDLIB (Arrahmah.com) – Sedikitnya 20 tentara rezim Nushairiyah Suriah tewas pada Jumat (21/2/2020) dalam serangan rudal oleh pasukan yang didukung Turki di provinsi Idlib utara, menurut komandan pejuang oposisi mengatakan kepada Zaman Alwasl.

Kapten Naji Mustafa, juru bicara Front Pembebasan Nasional (NLF), mengatakan unit utama Tentara Nasional telah menghancurkan pos terdepan rezim dan komando tugas militer di kota Maaret Al-Nu’man di selatan kota Idlib. Faksi bersenjata juga menghantam pasukan rezim Suriah dengan tembakan artileri berat, ia menambahkan.

Sebelumnya pada Kamis (20/2), Tentara Nasional menembaki pasukan rezim dan memasuki desa Nayrab, dekat kota strategis Saraqeb, yang keduanya dikendalikan oleh pasukan rezim.

Kementerian Pertahanan Turki menyatakan di akun Twitter bahwa sebanyak 50 tentara rezim Suriah terbunuh dan lima tank, dua kendaraan lapis baja pengangkut personel serta peralatan lainnya telah dihancurkan.

Setidaknya 15 tentara Turki telah terbunuh di Suriah sepanjang bulan ini di tengah serangan yang menghancurkan oleh pasukan Bashar Asad yang bertujuan merebut kembali daerah-daerah yang dikuasai oposisi di wilayah tersebut.  (haninmazaya/arrahmah.com)

Baca artikel lainnya...

Comments are closed.