Berita Dunia Islam Terdepan

Saudi konfirmasi jatuhnya jet tempur mereka di Yaman utara

673

Support Us

RIYADH (Arrahmah.com) – Kantor berita Saudi mengutip juru bicara Koalisi Arab, Turki Al-Maliki mengatakan pada Sabtu (15/2/2020) bahwa salah satu jet tempur Tornado mereka ditembak jatuh di Yaman utara.

“Sekitar pukul 11.45 malam pada Jumat (14/2), jet tempur Tornado Angkatan Udara Kerajaan Saudi, terjatuh saat melakukan misi dukungan udara di dekat unit-unit Tentara Nasional,” ujar Al-Maliki seperti dilansir AMN.

Berita Terkait

Sebelumnya, pasukan Ansarallah mengumumkan pada Jumat malam bahwa pasukan pertahanan udara mereka menembak jatuh jet tempur di atas provinsi Al-Jawf setelah melakukan serangan udara di beberapa lokasi di Yaman utara.

“Pertahanan udara menembak jatuh pesawat perang koalisi dengan rudal canggih permukaan-ke-udara yang didukung oleh teknologi modern. Langit Yaman bukan untuk berjalan-jalan dan musuh harus menghitung seribu waktu untuk itu,” ujar juru bicara afiliasi Ansarallah, Brigadir Jenderal Yahya Sare’a, pada Jumat malam.

Koalisi dan pasukan militer yang setia kepada Presiden Yaman Abd Rabbuh Mansour Hadi berusaha memulihkan daerah-daerah yang baru-baru ini telah hilang dari kendali mereka di Marib, Sanaa, dan provinsi Al-Jawf, menyusul serangan besar-besaran Ansarallah. (haninmazaya/arrahmah.com)

Iklan

Iklan

Baca artikel lainnya...

Comments are closed.