Mujahidin Suriah memulai operasi tuk rebut Saraqeb

Pejuang Suriah. (Foto: Internet)
1,093

SARAQEB (Arrahmah.com) – Mujahidin dan pejuang oposisi Suriah yang didukung Turki, telah memulai operasi untuk merebut kembali kota strategis Saraqeb di pedesaan timur laut provinsi Idlib.

Dipimpin oleh Hai’ah Tahrir Syam (HTS), Jihadi dilaporkan memulai ofensif pada Senin pagi (10/2/2020) dalam upaya untuk mengakhiri kampanye Idlib-Aleppo oleh pasukan rezim Nushairiyah pimpinan Bashar Asad, dan membangun kembali kendali atas beberapa daerah yang telah hilang, lansir AMN.

Sementara belum ada kemajuan yang telah dilaporkan sejauh ini. AMN melaporkan adanya tembakan artileri berat dari kubu Jihadi di pedesaan selatan provinsi Aleppo.

Sebelum serangan hari ini, Presiden Turki Recep Tayyip Erdogan memberi waktu kepada tentara rezim Asad hingga akhir Februari untuk menarik diri dari daerah-daerah yang telah mereka tangkap di provinsi Idlib dan Aleppo.

Namun, tampaknya Turki tidak akan menunggu tentara rezim untuk mundur ketika pasukan oposisi dari faksi Tentara Nasional Suriah (SNA) telah memulai operasi mereka untuk merebut kembali daerah yang hilang. (haninmazaya/arrahmah.com)

Baca artikel lainnya...

Comments are closed.