Berita Dunia Islam Terdepan

Roket YPG targetkan sekolah di Afrin

242

Support Us

AFRIN (Arrahmah.com) – Setidaknya satu siswa tewas dan tujuh lainnya cedera dalam serangan roket di kota Afrin di provinsi Aleppo utara oleh Unit Perlindungan Rakyat (YPG) Kurdi, Kementerian Pertahanan Turki mengatakan pada Selasa (4/2/2020).

Milisi Kurdi telah menargetkan dua sekolah dan sebuah masjid di pusat kota Afrin dengan rudal Grad, menurut pernyataan kementerian tersebut di Twitter.

Militer Turki dan pejuang Suriah sekutunya, mengambil alih Afrin dari YPG pada Maret 2018 setelah kampanye militer selama dua bulan, lansir Zaman Alwasl.

Turki menganggap YPG sebagai kelompok teroris karena kaitan mereka dengan kelompok pemberontak Kurdi di Turki yang selama puluhan tahun memerangi pemerintah Turki.

Kurdi Suriah membentuk zona otonom di timur laut Suriah yang dilanda perang pada 2012. Ankara telah berulang kali mengatakan tidak akan mengizinkan “koridor teror” di sepanjang perbatasannya dan melakukan dua operasi militer lintas batas lainnya di Suriah utara untuk membongkar wilayah yang dikuasai YPG . Pada ketiga serangan, militer Turki telah bekerja dengan pejuang oposisi Suriah. (haninmazaya/arrahmah.com)

Iklan

Iklan

Iklan