Berita Dunia Islam Terdepan

Virus Corona sudah menyebar ke 21 negara

528

Support Us

JAKARTA (Arrahmah.com) – Virus Corona (2019-nCoV) yang berasal dari Wuhan, Cina, kini sudah menyebar ke 21 negara. Italia, India, dan Filipina melaporkan kasus pertama mereka pada Kamis (30/1/2020).

Pemerintah India mengonfirmasi satu kasus positif terinfeksi virus corona di Kerala. Pasien merupakan siswa yang tengah menempuh studi di Universitas Wuhan.

Kementerian Kesehatan Filipina juga mengumumkan kasus pertama positif terinfeksi virus corona di negaranya. Seorang perempuan keturunan China yang tiba dari Wuhan pada 21 Januari 2020, positif terjangkit virus 2019-nCoV.

Italia telah mengonfirmasi penemuan dua kasus positif virus corona. Keduanya merupakan turis China, dengan hasil tes positif terjangkit virus corona.

Berita Terkait

Komisi Kesehatan Nasional China juga melaporkan bahwa jumlah korban tewas akibat virus corona di China daratan meningkat. Per Jumat, angkanya mencapai 213 orang.

“Ada 42 kematian tambahan pada hari Kamis, sehingga jumlah kematian di pusat coronavirus di Wuhan menjadi 204. Ini membuat jumlah total kematian di daratan China menjadi 213,” ungkap Otoritas kesehatan Hubei, sebagaimana dilansir CNN.

Beberapa jam sebelum pemerintah China merilis angka kematian terbaru, Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) menyatakan wabah coronavirus sebagai darurat kesehatan global. Hal ini diumumkan seiring terus meningkatnya jumlah negara yang terjangkit virus.

“Alasan utama deklarasi ini bukan karena apa yang terjadi di China tetapi karena apa yang terjadi di negara lain. Kekhawatiran terbesar kami adalah potensi penyebaran virus ke negara-negara dengan sistem kesehatan yang lebih lemah,” kata direktur jenderal WHO Tedros Adhanom Ghebreyesus, Kamis (30/1), sebagaimana dilaporkan Reuters.

(ameera/arrahmah.com)

Iklan

Iklan

Baca artikel lainnya...

Comments are closed.