Berita Dunia Islam Terdepan

Senator AS beri penghargaan pada tentara pembunuh Soleimani

599

Support Us

WASHINGTON (Arrahmah.com) – Sekelompok senator Amerika dari kubu Republik memberi penghargaan pada anggota militer dan komunitas intelijen yang bertanggung jawab dalam serangan yang menewaskan komandan Pasukan Quds Pengawal Revolusi Islam Iran (IRGC), Qassem Soleimani, 2 Januari lalu.

Penghargaan ini diangkat dalam sebuah resolusi yang diposting oleh salah satu senator Republik Ted Cruz melalui akunnya di Twitter.

Berita Terkait

Resolusi itu mengidentifikasi Soleimani sebagai “arsitek serangan teroris di Irak, Afghanistan dan di tempat lain yang menewaskan ratusan personel Amerika Serikat, termasuk dengan senjata dan bahan peledak improvisasi yang disediakan langsung oleh IRGC-QF.”

AS membunuh Soleimani dalam serangan pesawat tak berawak di Baghdad pada 2 Januari. Pentagon mengatakan dalam sebuah pernyataan bahwa serangan itu bertujuan untuk menghalangi rencana serangan Iran di masa depan, menambahkan bahwa AS akan terus mengambil tindakan yang diperlukan untuk melindungi Amerika dan kepentingannya di seluruh dunia.

Soleimani membantu Iran melawan perang proksi di Timur Tengah dengan menginspirasi dan melatih milisi di medan perang dan bernegosiasi dengan para pemimpin politik. (Althaf/arrahmah.com)

Iklan

Iklan

Baca artikel lainnya...

Comments are closed.