Ustadz Abdul Somad dianugerahi gelar profesor dari Unissa Brunei Darussalam

572

BANDAR SERI BEGAWAN (Arrahmah.com) – Penceramah kondang asal Riau, Ustadz Abdul Somad, atau akrab disapa UAS dianugerahi gelar profesor tamu (visitor profesor) dari Universiti Islam Sultan Sharif Ali (Unissa) Brunei Darussalam.

Hal tersebut terlihat dari postingan Instagram @ustadzabdulsomad_official pada Selasa (28/1/2020).

“Anugerah Visitor Professor kepada UAS dari Universiti Islam Sultan Sharif Ali (Unissa) Brunei Darussalam,” tulis UAS melalui akun instagramnya.

Pada postingan tersebut, terlihat UAS menerima sertifikat dan cendera mata dari petinggi Unissa Brunei Darussalam.

Di foto lain, ada gambar sebuah layar tertulis “Majlis Perlantikan Profesor Kunjungan Sesi Akademik 2020/2021, yang terhormat Profesor Dr Abdul Somad Batubara”.

Berikut isi tulisan tersebut:

LANTIKAN SEBAGAI PROFESOR KUNJUNGAN SESI AKADEMIK 2020/2021 DI UNIVERSITI ISLAM SULTAN SHARIF (UNISSA)

Dengan penuh hormat sukacita memaklumkan bahawa Universiti Islam Sultan Sharif Ali (UNISSA) telah bersetuju bagi Yang Mulia Profesor Dr untuk dilantik sebagai Profesor Kunjungan di Fakulti Usuluddin UNISSA bagi tempoh dua (2) tahun bermula pada 01 Januari 2020M sehingga 31 Disember 2021M di Fakulti Usuluddin, UNISSA.

Sebagai Profesor Kunjungan di Fakulti Usuluddin UNISSA Yang Mulia Profesor Dr. adalah diharapkan untuk memberi sumbangan kepada pembangunan, kelangsungan dan kecemerlangan Fakulti Usuluddin, UNISSA.

Saya penuh yakin Yang Mulis Profesor Dr. akan dapat memberikan sumbangan tenaga dan buah fikiran dalam sama-sama membantu Fakulti Usuluddin. UNISSA untuk mencapai visinya dan terlebih dahulu mengucapkan sebanyak terima kasih atas kesudian Yang Mulia Profesor Dr. untuk menerima lantikan ini.

Semoga Allah Subahanahu Wata’ala akan dapat memberikan sebaik-baik ganjaran jua. Amin Ya Rabbal ‘Alamin.

Setelah menyandang gelar profesor tamu, UAS memberikan kuliah umum di hadapan rektor hingga mahasiswa Unissa Brunei Darussalam.

Sebelumnya, UAS resmi menyandang gelar doktor dari Oumdurman Islamic University atau OIU, Sudan dengan meraih nilai mumtaz atau cum laude.

(ameera/arrahmah.com)

Baca artikel lainnya...

Comments are closed.