Berita Dunia Islam Terdepan

Pasukan rezim Asad larang tentara AS melintasi pos pemeriksaan di Hasakah

529

Support Us

HASAKAH (Arrahmah.com) – Tentara rezim Nushairiyah Suriah pimpinan Bashar Asad baru-baru ini memblokir patroli militer AS dan melarangnya melewati salah satu pos pemeriksaan di provinsi Hasakah.

Menurut sumber yang berbicara kepada Al Masdar, tentara rezim Asad memblokir patroli militer AS yang berusaha untuk melewati pos pemeriksaan mereka di sebelah barat Tal Tamr, dalam sebuah langkah besar melawan pasukan Amerika.

Sumber itu menyebutkan patroli militer AS berusaha melewati pos pemeriksaan pasukan rezim Asad di kota Tal Al-Laban, yang didirikan tak lama setelah pasukan Amerika mundur dari beberapa daerah di provinsi Hasakah, lansir AMN (27/1/2020).

Berita Terkait

Sementara itu, Sputnik berbahasa Arab melaporkan kejadian serupa, tetapi mengklaim pasukan AS menuntut tentara rezim menurunkan bendera Rusia dari pos pemeriksaan.

Laporan Sputnik mengatakan seorang penerjemah Arab dari Irak diperintahkan untuk meminta tentara rezim Asad untuk menghilangkan bendera tersebut, tetapi pasukan Asad menolak memenuhi permintaan mereka.

Ketegangan antara AS dan pasukan Rusia baru-baru ini meningkat di Suriah timur laut setelah kedua belah pihak saling memblokir akses dari Jalan Raya Internasional yang berada di bawah kendali mereka. (haninmazaya/arrahmah.com)

Iklan

Iklan

Banner Donasi Arrahmah