Berita Dunia Islam Terdepan

Setelah serangan roket, AS minta Irak lindungi kedutaannya

300

Support Us

BAGHDAD (Arrahmah.com) – Amerika Serikat menyeru Irak untuk melindungi fasilitas diplomatik, setelah Kedutaan Besar AS di Baghdad menjadi sasaran serangan roket.

“Kami menyerukan Pemerintah Irak untuk memenuhi kewajibannya untuk melindungi fasilitas diplomatik kami,” kata seorang juru bicara Departemen Luar Negeri dalam sebuah pernyataan, lansir AFP (26/1/2020).

Serangan itu menandai peningkatan berbahaya dalam serangkaian serangan roket dalam beberapa bulan terakhir yang menargetkan kedutaan atau pangkalan militer Irak tempat pasukan Amerika dikerahkan.

Berita Terkait

Tidak ada serangan yang diklaim, tetapi Washington telah berulang kali menuduh faksi militer yang didukung Iran di Irak telah melakukannya.

Pada Ahad (26/1), satu roket menghantam kafetaria kedutaan pada waktu makan malam, sementara dua lainnya mendarat di dekatnya, ujar sumber keamanan kepada AFP.

“Sejak September telah terjadi lebih dari 14 serangan oleh Iran dan milisi yang didukung Iran pada personil AS di Irak,” kata juru bicara Departemen Luar Negeri.

“Situasi keamanan tetap tegang dan kelompok-kelompok bersenjata yang didukung Iran tetap menjadi ancaman. Jadi, kami tetap waspada.” (haninmazaya/arrahmah.com)

Iklan

Iklan

Baca artikel lainnya...

Comments are closed.