Berita Dunia Islam Terdepan

Virus Corona dari Wuhan sudah menyebar ke Malaysia, Australia, dan Nepal

1.304

Support Us

KUALA LUMPUR (Arrahmah.com) – Virus Corona dari Wuhan, Cina, dipastikan telah menyebar ke Malaysia pada Sabtu (25/1/2020), di mana telah ditemukan tiga kasus pertamanya.

Ketiganya adalah warga negara Cina- Seorang wanita dan dua cucunya. Suami wanita itu, berusia 66 tahun, adalah orang terinfeksi pertama yang dikonfirmasi di Singapura.

Menteri Kesehatan Dzulkefly Ahmad mengatakan, pemerintah Malaysia diperingatkan oleh rekan mereka dari Singapura bahwa anggota keluarga lelaki itu telah menyeberang ke Malaysia.

“Saat ini kami membawa nenek dan dua cucunya ke ruang isolasi dan observasi di Sungai Buloh,” kata Dzulkefly dalam konferensi pers darurat.

“Ibu dari anak-anak itu meminta untuk tinggal bersama anak-anaknya dan kami mengizinkannya.”

Dia juga memuji respon hati-hati Singapura terhadap wabah ini.

Australia mengumumkan kasus virus Corona pertama yang dikonfirmasi pada Sabtu (25/1). Seorang pria Cina berusia 50-an, yang berada di Wuhan dan terbang dari Guangzhou hari ahad lalu, sedang dirawat di sebuah rumah sakit di Melbourne.

Laporan-laporan media mengatakan, Nepal mengkonfirmasi adanya kasus virus Corona pada Jumat (24/1). Seorang pria berusia 30-an telah terinfeksi, yang merupakan kasus virus Corona pertama di Asia Selatan. Pria Nepal itu kembali dari Wuhan pada 5 Januari.

Kasus-kasus Virus Corona dikonfirmasi juga telah melanda Thailand, Jepang, Korea Selatan, Vietnam, AS, Prancis, Taiwan, Hong Kong, dan Makau.

(ameera/arrahmah.com)

Iklan

Iklan

Iklan