Komandan "Hizbullah" tewas di Idlib

Upacara pemakaman Jaafar AL-Sadek Harb. (Foto: Zaman Alwasl)
1,285

IDLIB (Arrahmah.com) – Sebuah upacara pemakaman diadakan di Libanon selatan untuk seorang komandan lapangan “Hizbullah” pada Jumat (24/1/2020), kelompok yang didukung Iran mengumumkan.

Jaafar Al-Sadek Harb tewas di pinggiran Idlib pada Kamis (23/1), menurut sumber “Hizbullah” seperti dilansir Zaman Alwasl.

Sebuah pernyataan dari kelompok itu mengatakan bahwa “Hizbullah dan penduduk Harun [Nabatieh] mengadakan upacara untuk menghormati kematian Jaafar Al-Sadek Harb, yang tewas saat menjalankan ‘tugas sucinya’.”

Media yang dikelola rezim Asad dan aktivis oposisi mengatakan pejuang Suriah telah melancarkan serangan besar terhadap pasukan rezim di Idlib pada hari Kamis, di mana kementerian pertahanan Rusia mengatakan sedikitnya 40 tentara rezim dan militan Syiah sekutunya telah tewas.

Kementerian pertahanan Rusia mengatakan bahwa Jihadi telah merebut dua pemukiman dalam salah satu serangan, yang dimulai pada hari Rabu, memaksa pasukan rezim untuk meninggalkan beberapa posisi mereka di sebelah tenggara dari zona de-eskalasi Idlib.

Pejuang Suriah termasuk dari faksi Jihadi, telah membunuh lebih dari 130.000 pasukan rezim dan militan Syiah sejak konflik bersenjata meletus delapan tahun lalu yang dimulai dengan penindasan brutal terhadap demonstran anti-Asad, menurut kelompok pemantau setempat.

Semua milisi Syiah bekerja di bawah komando Pasukan Quds yang bertanggung jawab atas operasi ekstrateritorial Garda Revolusi Islam (IRGC). (haninmazaya/arrahmah.com)

Baca artikel lainnya...

Comments are closed.