Berita Dunia Islam Terdepan

Khomeini: AS membual soal keberpihakan pada rakyat Iran

455

Support Us

BAGHDAD (Arrahmah.com) – Pemerintah Amerika Serikat yang “jahat” berbohong tentang keberpihakannya bersama rakyat Iran, Pemimpin Tertinggi Iran Ali Khameini mengatakan pada Jumat (17/1/2020) di halaman Twitter resminya, sebagai tambahan terakhir terhadap perang retorika di media sosial yang sedang berlangsung antara ia dan Presiden AS Donald Trump.

Khomeini juga berbagi tangkapan layar tweet yang diposting oleh Trump yang mendukung demonstrasi baru-baru ini di Iran.

Tweet Khameini datang beberapa jam setelah ia memberikan khotbah Jumat pertamanya dalam delapan tahun, di mana ia mengatakan bahwa hari Iran menyerang target AS di Irak “pukulan terhadap citra Amerika”.

Trump pada hari yang sama (17/1) menanggapi pidato Khameini dengan peringatan di Twitter.

Ketegangan di kawasan itu meningkat sejak mantan komandan Pengawal Revolusi Iran (IRGC) Jenderal Qassem Soleimani terbunuh dalam serangan udara AS, yang ditanggapi oleh rezim Iran dengan menembakkan rudal ke sasaran AS di Irak.

Awal minggu itu, Trump men-tweet, dalam bahasa Persia dan Inggris, bahwa ia telah mengikuti protes yang sedang berlangsung di Iran dan bahwa ia “terinspirasi” oleh keberanian orang-orang Iran.

“Kepada orang-orang Iran yang pemberani dan telah lama menderita: Saya telah berdiri bersama Anda sejak awal kepresidenan saya, dan Pemerintahan saya akan terus mendukung Anda. Kami mengikuti protes Anda dengan cermat, dan terinspirasi oleh keberanian Anda,” kata Trump.

Ratusan pemrotes yang marah telah turun ke jalan-jalan di Iran setelah pengumuman rezim bahwa mereka bertanggung jawab atas jatuhnya sebuah pesawat penumpang Ukraina yang membuat semua penumpang yang terdiri dari 176 orang di dalamnya tewas. (Althaf/arrahmah.com)

Iklan

Iklan

Iklan