Pasukan rezim Asad pindahkan kendaraan berat ke garis depan Aleppo

Tank rezim Asad di Aleppo. (Foto: AFP)
488

ALEPPO (Arrahmah.com) – Tentara rezim Nushairiyah Suriah pimpinan Bashar Asad terus membangun kekuatan di provinsi Aleppo selama tiga minggu terakhir, dengan ribuan tentara membuat jalan mereka ke wilayah Suriah utara dari seluruh daerah.

Menurut sumber militer di Aleppo, tentara rezim telah mulai menempatkan senjata berat mereka di garis depan, di mana mereka berencana untuk menyerang, lansir AMN (15/1/2020).

Sumber mengatakan pasukan rezim telah menempatkan senjata berat mereka ke Stadion Al-Hamdaniyah di Aleppo barat daya, bersama dengan beberapa daerah di sekitar Al-Zahra’a dan Aleppo Baru.

Selain penyebaran senjata-senjata berat ini, tentara rezim juga terus mengerahkan lebih banyak bala bantuan ke provinsi Aleppo, di mana baik garis depan selatan dan barat melihat kerumunan besar tentara bergerak ke arah mereka.

Tentara rezim baru-baru ini mengalihkan perhatian mereka ke provinsi Aleppo setelah serangkaian serangan oleh Mujahidin pada bulan Desember dan Januari, mendorong militer rezim untuk mempersiapkan fase terakhir operasi ibu kota provinsi mereka.

Faksi-faksi Mujahidin saat ini menguasai beberapa wilayah di sepanjang pinggiran barat Aleppo, yang meliputi bangunan strategis Gedung Riset Ilmiah dan Asosiasi Al-Zahra’a.

Hai’ah Tahrir Syam (HTS) dan sekutu mereka sering melancarkan serangan terhadap kota Aleppo dari daerah-daerah ini, yang membuat tentara rezim harus merebut wilayah tersebut demi kepentingan mereka dalam jangka panjang. (haninmazaya/arrahmah.com)

Baca artikel lainnya...

Comments are closed.