Rentetan roket memukul basis militer Taji di Baghdad

Salah satu pangkalan militer di Baghdad GOOGLE
665

BAGHDAD (Arrahmah.com) – Kamp militer Taji Irak di utara Baghdad menjadi sasaran sejumlah roket Katyusha pada Selasa (14/1/2020), tanpa ada korban jiwa yang dilaporkan, kata sebuah pernyataan militer Irak.

Koalisi militer pimpinan-AS yang hadir dengan dalih memerangi ISIS mengatakan pada hari yang sama (14/1) bahwa tidak ada pasukan yang terpengaruh dalam serangan itu.

“Tidak ada pasukan Koalisi yang terpengaruh oleh serangan kecil di Pangkalan Taji ini,” kata juru bicara militer koalisi Kolonel Myles Caggins III dalam sebuah tweet.

Taji adalah pangkalan untuk personel Angkatan Pertahanan Selandia Baru yang tersisa di Irak. Kompleks militer juga menampung pasukan AS.

Tidak ada kelompok yang mengaku bertanggung jawab atas serangan itu, lapor Reuters.

Jerusalem Post melaporkan lima roket ditembakkan ke pangkalan militer. BBC melaporkan tidak ada roket yang mengenai pangkalan itu sendiri.

Pada Minggu (12/1), empat orang terluka setelah delapan roket Katyusha ditembakkan di pangkalan udara Balad, yang menampung personel AS, yang terletak sekitar 80 km di utara Baghdad, kata militer Irak dalam sebuah pernyataan. Sumber-sumber militer mengidentifikasi yang terluka adalah tentara Irak. (Althaf/arrahmah.com)

Baca artikel lainnya...

Comments are closed.