Netanyahu: 'Israel' tak akan biarkan Iran ciptakan senjata nuklir

Israeli Prime Minister Benjamin Netanyahu attends the weekly cabinet meeting at the Prime Minister's office in Jerusalem, January 12, 2020. Tsafrir Abayov/Pool via REUTERS
266

YERUSALEM (Arrahmah.com) – Perdana Menteri ‘Israel’ Benjamin Netanyahu mengatakan pada Selasa (14/1/2020) bahwa ‘Israel’ tidak akan mengizinkan Iran untuk mendapatkan senjata nuklir dan meminta negara-negara Barat untuk menjatuhkan “sanksi” sebesar-besarnya pada Teheran.

“Kami tahu persis apa yang terjadi dengan program nuklir Iran. Iran kira dirinya dapat mencapai senjata nuklir. Saya tegaskan: ‘Israel’ tidak akan mengizinkan Iran mencapai senjata nuklir,” kata Netanyahu dalam sebuah pernyataan video.

“Saya juga meminta semua negara Barat untuk menjatuhkan sanksi snapback di PBB sekarang,” Netanyahu menambahkan, setelah Perancis, Inggris, dan Jerman memicu mekanisme sengketa dalam perjanjian nuklir mereka dengan Iran.

Mekanisme perselisihan kesepakatan JCPOA 2015 pada akhirnya dapat mengarah pada “snapback” – penerapan kembali sanksi berdasarkan resolusi PBB sebelumnya. (Althaf/arrahmah.com)

Baca artikel lainnya...

Comments are closed.