Sedikitnya 57 orang tewas dalam 24 jam setelah hujan salju dan longsor melanda Kashmir

Orang-orang duduk di sekeliling api unggun setelah hujan salju lebat di Quetta, ibukota provinsi Baluchistan barat daya Pakistan. (Foto: AP)
217

KASHMIR (Arrahmah.com) – Hujan salju yang begitu lebat dan tanah longsor di Kashmir yang dikuasai Pakistan telah menewaskan sedikitnya 57 orang dalam 24 jam terakhir di saat pihak berwenang tengah berjuang untuk membersihkan dan membuka kembali jalan raya serta mengevakuasi orang ke tempat-tempat yang lebih aman.

Dua pejabat mengatakan pada Selasa (14/1/2020) bahwa banyak penduduk desa yang masih terdampar di daerah lembah Neelum menyusul hujan lebat yang juga memicu tanah longsor. Banyak orang yang dilaporkan hilang dan dikhawatirkan meninggal dunia ketika upaya penyelamatan sedang berlangsung, kata para pejabat, sebagaimana dilansir Daily Sabah.

Banyak kerusakan yang terjadi di provinsi Baluchistan barat daya. Imran Zarkon, kepala manajemen bencana provinsi, mengatakan sebanyak 14 orang meninggal di sana dalam 24 jam, sebagian besar disebabkan atap runtuh di tengah hujan salju lebat.

Wilayah Himalaya telah dilanda hujan salju lebat dalam beberapa hari terakhir, hal ini menyebabkan padamnya listrik. Layanan darurat mengatakan mereka berjuang untuk menyediakan makanan dan barang-barang lainnya ke daerah-daerah yang dilanda salju. (rafa/arrahmah.com)

Baca artikel lainnya...

Comments are closed.