IRGC: Rudal Iran sengaja tak membunuh tentara AS

Foto yang diambil pada 8 Januari 2020 di kota Bardarash di provinsi Dohuk, Irak, menunjukkan pecahan peluru dari rudal Iran yang ditembakkan ke pangkalan Irak. (Foto: AFP)
922

TEHERAN (Arrahmah.com) – Garda Revolusi Iran (IRGC) mengatakan pada Ahad (12/1/2020) bahwa pihaknya tidak bertujuan untuk membunuh pasukan AS ketika menembakkan serangkaian rudal pekan lalu di pangkalan Irak yang menampung pasukan Amerika.

“Tujuan kami bukan untuk membunuh tentara musuh. Itu tidak penting,” komandan IRGC, Hossein Salami, mengatakan kepada parlemen, merujuk pada operasi rudal Rabu lalu yang diluncurkan untuk membalas pembunuhan komandan Iran Qassem Soleimani dan komandan tinggi Irak Abu Mahdi Al-Muhandis di Baghdad pada 3 Januari, lansir AFP.

Pada Ahad (12/1), Pemimpin Tertinggi Iran Ayatollah Ali Khamenei mengatakan bahwa kondisi kawasan memerlukan kontak yang lebih dekat antara negara-negara di kawasan, menurut situs resminya.

Khamenei, dalam rujukan yang jelas untuk Amerika Serikat, mengatakan mereka yang “datang ke wilayah ini dari seluruh dunia” menentang kerja sama di antara negara-negara kawasan. (haninmazaya/arrahmah.com)

Baca artikel lainnya...

Comments are closed.