Berita Dunia Islam Terdepan

Support Us

Banjir bersejarah di Israel tewaskan 7 orang

1.119

TEL AVIV (Arrahmah.com) – Hujan yang memecahkan rekor di Israel telah menewaskan tujuh orang selama duapekan terakhir dan menyebabkan banyak orang lainnya terjebak karena banjir, weather.com melaporkan, Jumat (10/1/2020).

Para korban tersebut termasuk sepasang suami istri yang tenggelam di Tel Aviv setelah terjebak dalam lift yang banjir dan seorang lelaki berusia 38 tahun yang tersapu banjir ketika ia mencoba menyelamatkan para penumpangnya di sebuah mobil yang terbalik di Nahariya di Israel utara, Jewish News Service melaporkan.

Seorang pria berusia 72 tahun ditemukan tewas pada Ahad di kendaraannya di Binyamina setelah terperangkap dalam banjir bandang.

Polisi menemukan mayat seorang pria berusia 47 tahun pada hari Senin di sebuah mobil terbalik di aliran banjir di Israel utara.

Dua korban tewas lainnya telah dilaporkan, tetapi rinciannya belum dirilis.

Pada hari Kamis, tim penyelamat menggunakan perahu karet dan traktor untuk mengevakuasi puluhan siswa dari sekolah mereka di Emunim, sebuah koperasi pertanian sekitar 24 mil selatan Tel Aviv, Jerusalem Post melaporkan.

Sebuah preschool juga harus dievakuasi. Sekolah dan taman kanak-kanak tetap ditutup Kamis di beberapa kawasan utara.

Curah hujan dalam sembilan hari pertama bulan Januari melampaui rata-rata, dan memecahkan rekor curah hujan tertinggi selama 51 tahun.

(ameera/arrahmah.com)

Iklan

Iklan

Iklan

Banner Donasi Arrahmah