Berita Dunia Islam Terdepan

Pasukan AS dari Irak memasuki Suriah

605

Support Us

HASAKAH (Arrahmah.com) – Pasukan AS terlihat memasuki Suriah timur laut dari Irak barat laut minggu ini, kantor berita rezim Asad, SANA, melaporkan pada Senin (6/1/2020).

Menurut laporan itu, bala bantuan militer AS menyeberang ke Suriah dari Persimpangan Al-Walid yang menghubungkan provinsi Al-Hasakah (Suriah) dan Nineveh (Irak), lansir AMN.

Berita Terkait

Pasukan AS dikatakan telah melakukan perjalanan ke selatan menuju provinsi Deir Azzur, di mana mereka kemudian dikerahkan ke pangkalan utama mereka di Ladang Minyak Al-‘Umar.

Pada saat yang sama, kantor berita Rusia Sputnik mengatakan dalam sebuah laporan minggu ini bahwa konvoy AS terdiri dari 100 truk yang memuat peralatan militer, menuju daerah-daerah yang dikontrol oleh Pasukan Demokratik Suriah (SDF) pimpinan Kurdi YPG.

Ketegangan antara Irak dan AS baru-baru ini meningkat setelah pembunuhan komandan Garda Revolusi Iran (IRGC), Mayor Jenderal Qassem Soleimani dan Wakil Komandan Unit Mobilisasi Populer (Hashd Al-Shaabi) Abu Mahdi Al-Muhandis di dekat Bandara Baghdad. (haninmazaya/arrahmah.com)

Iklan

Iklan

Baca artikel lainnya...

Comments are closed.