Berita Dunia Islam Terdepan

Iran siapkan Rp1,1 triliun untuk kepala Trump

1.755

Support Us

TEHERAN (Arrahmah.com) – Penyelenggara pemakaman Jenderal Qasem Soleimani meminta setiap warga Iran untuk menyumbangkan $ 1 sebagai hadiah untuk kepala Donald Trump.

Menurut TV pemerintah Iran, mereka ingin mengumpulkan dana sebesar 80 juta dolas AS, atau sekitar Rp1,1 triliun, sebagai hadiah bagi siapa pun yang berhasil membunuh Trump.

Iran juga mengancam akan menyerang Gedung Putih sebagai tanggapan atas pembunuhan jenderal tertingginya.

Serangan terhadap Soleimani atas perintah Trump dan telah memicu kecaman internasional.

Berita Terkait

Menanggapi ancaman Iran, Trump mengatakan bahwa AS dapat merespons ‘secara tidak proporsional’ terhadap serangan yang menargetkan orang AS.

Trump juga memperingatkan Irak pihaknya akan memberikan sanksi jika negara itu mengusir pasukan Amerika sebagai balasan atas serangan udara AS di Baghdad yang menewaskan seorang pejabat tinggi Iran.

Komentar Trump pada hari Ahad (5/1/2020) datang di tengah meningkatnya ketegangan di Timur Tengah setelah pembunuhan Soleimani, kepala pasukan elit Quds, Iran.

Iran telah berjanji untuk membalas kematian Soleimani, dan parlemen Irak menanggapi hal tersebut dengan memberikan suara pada Ahad untuk mengusir pasukan AS yang berbasis di negara itu.

(ameera/arrahmah.com)

Iklan

Iklan

Baca artikel lainnya...

Comments are closed.