Berita Dunia Islam Terdepan

Pasca pembunuhan Soleimani, Saudi minta semua pihak tahan diri

1.366

Support Us

RIYADH (Arrahmah.com) – Arab Saudi menyerukan pengekangan setelah pembunuhan Jenderal Iran Qassem Soleimani dan menyatakan bahwa peristiwa di Irak adalah hasil dari “aksi teroris” sebelumnya yang dampaknya telah diperingatkan Riyadh.

“Dengan pengetahuan tentang operasi dan ancaman yang mengungkap keamanan kawasan dan ancaman yang ditimbulkan oleh milisi teroris yang membutuhkan penghentian mereka, Kerajaan Arab Saudi, mengingat perkembangan yang cepat, menyerukan pentingnya menahan diri untuk menangkal semua tindakan yang dapat memperburuk situasi, yang memiliki konsekuensi yang tak terkira,” ungkap Menteri Luar Negeri Arab Saudi melalui Twitter, Sabtu (4/1/2020).

“Kerajaan Arab Saudi menegaskan kembali bahwa masyarakat internasional harus memenuhi tanggung jawabnya untuk mengambil langkah-langkah yang diperlukan untuk memastikan keamanan dan stabilitas kawasan vital seperti itu, bagi seluruh dunia.”

Sementara itu, Menteri Luar Negeri AS Mike Pompeo berbicara melalui telepon dengan Putra Mahkota Mohammed bin Salman tentang serangan udara di bandara Baghdad. Mereka membahas langkah-langkah untuk mengurangi ketegangan di wilayah tersebut selama panggilan berlangsung, Saudi Press Agency (SPA) melaporkan.

Keduanya itu juga membahas “keputusan Presiden Trump baru-baru ini untuk mengambil tindakan tegas untuk melindungi personil AS di luar negeri,” kata juru bicara Departemen Luar Negeri Morgan Ortagus.

(Althaf/arrahmah.com)

Iklan

Iklan

Banner Donasi Arrahmah