Pemerintah Austria sepakat melarang penggunaan jilbab di sekolah oleh anak di bawah 14 tahun

265

WINA (Arrahmah.com) – Kesepakatan antara kaum konservatif dan Partai Greens untuk membentuk koalisi pemerintahan di Austria termasuk pelarangan jilbab di sekolah sampai usia 14 tahun dan pencegahan tahanan untuk individu yang berpotensi berbahaya.

Langkah-langkah tersebut adalah bagian dari apa yang digambarkan oleh pemimpin konservatif Sebastian Kurz sebagai sikap kerasnya pada imigrasi yang tidak berdokumen dan “politik Islam”, yang bertujuan untuk menarik basisnya dan juga untuk membuat kecewa mantan pendukung sayap kanan, yang koalisinya dengan partainya runtuh pada Mei.

Perjanjian tersebut, yang rinciannya diuraikan oleh para pihak pada Kamis (2/1/2020), juga berisi konsesi terhadap tuntutan lingkungan dari Partai Greens, termasuk menaikkan pajak untuk penerbangan dari Austria.

Kesepakatan yang dicapai pada Rabu (1/1) tersebut akan memungkinkan Kurz untuk menjabat sebagai kanselir dan akan membawa Partai Greens untuk berkuasa untuk pertama kalinya.

Pada konferensi pers dengan pemimpin Partai Greens Werner Kogler, Kurz menyebut perjanjian itu “yang terbaik dari kedua belah pihak”.

Ini termasuk menaikkan usia sampai anak perempuan dilarang mengenakan jilbab di sekolah menjadi 14 tahun dari sebelumnya 10 tahun, perpanjangan kebijakan yang diperkenalkan di bawah koalisi terakhir Kurz dengan paling kanan.

Ini juga termasuk menghidupkan kembali rencana yang disengketakan untuk penahanan preventif terhadap orang-orang yang berpotensi berbahaya, bahkan jika mereka belum melakukan kejahatan, yang diajukan di bawah koalisi sebelumnya setelah penusukan fatal yang tampaknya dilakukan oleh pencari suaka pada bulan Februari.

Langkah-langkah semacam itu akan sulit diterima oleh banyak pendukung Partai Greens. Kesepakatan koalisi masih harus disetujui oleh badan pembuat keputusan utama Partai Greens, Dewan Federal, pada Sabtu mendatang. (rafa/arrahmah.com)

Iklan

Baca artikel lainnya...
Komentar
Loading...

Rekomendasi untuk Anda

Berita Arrahmah Lainnya