Berita Dunia Islam Terdepan

Support Us

Innaalillaahi, ketua PP Muhammadiyah Prof Yunahar meninggal dunia

252

YOGYAKARTA ( Arrahmah.com) – Indonesia kehilangan salah satu ulama besar. Ketua Pimpinan Pusat Muhammadiyah dan juga merupakan Wakil Ketua Umum Majelis Ulama Indonesia (MUI), Prof Yunahar Ilyas, dikabarkan meninggal dunia.

Yunahar meninggal pada Kamis malam (2/1/2019), pukul 23.47 WIB di RS Sarjito Yogyakarta.

“Innalillahi wainna ilaihi rajiun. Telah meninggal dunia Prof. Dr. KH. Yunahar Ilyas, Lc Ketua Pimpinan Pusat Muhammadiyah pada tanggal 2 Januari 2019 pukul 23.47 WIB di RS. Sarjito Yogyakarta. Semoga almarhum husnul khotimah,” tulis akun Twitter resmi Muhammadiyah, @muhammadiyah.

Yunahar, yang kerap disapa Buya Yunahar, lahir di  Bukittinggi pada 22 September 1956.

Yunahar masih aktif sebagai mengajar di Universitas Muhammadiyah.

Menurut Ketua PP Muhammadiyah, Agus Taufiqurrahman, seperti dikutip dari laman resmi Muhammadiyah, sosok Yunahar merupakan ulama besar yang sangat berdedikasi tinggi terhadap dakwah islam.

Bahkan, lanjutnya, dalam kondisi sakit pun Yunahar masih aktif berdakwah.

“Bahkan dalam kondisi kurang sehatpun beliau masih aktif berdakwah. Kajian dan karya-karya beliau selalu menginspirasi kami generasi di bawah beliau,” tutur Agus.

Agus yang selama ini turut mendampingi Yunahar di RS menjelaskan, semula almarhum dalam rangka persiapan cangkok ginjal. Namun karena kondisi Yunahar menurun kemudian dirawat di ICU.

(ameera/arrahmah.com)

 

Iklan

Iklan

Banner Donasi Arrahmah