Ribuan warga Balikpapan gelar Aksi Bela Muslim Uighur

248

BALIKPAPAN (Arrahmah.com) – Ribuan warga menggelar Aksi Bela Muslim Uighur di Balikpapan Kalimantan Timur. Massa berasal dari beberapa ormas daerah, ormas Islam tokoh masyarakat, ulama, dan habaib.

Massa Aksi Bela Muslim Uighur yang dikomandoi Ketua DPW FPI Balikpapan Habib Umar Al Qodrie ini membanjiri kota Balikpapan pada Ahad pagi (29/12/2019).

Iklan

Sejak pukul 08.00 Wita, massa melakukan Longmarch dari lapangan parkir Bank Bukopin, Balikpapan Permai, Balikpapan selatan menuju pusat kota Balikpapan di setra bisnis yaitu di Balikpapan Plaza.

Dalam Aksi Bela Muslim Uighur ini, massa juga menyampaikan beberapa tuntutan untuk disampaikan kepada pemerintah pusat, yaitu:

  1. Mengutuk keras atas tindakan pemerintah RRC (Cina) terhadap Masyarakat Muslim Uighur di Xinjiang Cina yang tidak berprikemanusian dan sangat biadab.
  2. Meminta pemerintah untuk mengevaluasi kerjasama dengan Cina dalam segala bentuk.
  3. Meminta pada pemerintah untuk menyuarakan melalui lembaga dunia PBB atas tindakan genosida muslim Uighur oleh Cina.

Dengan tuntutan tersebut, massa meminta semua lapisan pemerintahan mulai dari tingkat daerah hingga pusat serius menanggapi kejadian dunia ini.

DPW FPI Balikpapan menyatakan akan tetap memonitor tangapan pemerintah atas tuntutan ini uk di laksanakan.

Ketua DPW FPI Balikpapan menghimbau masyarakat Balikpapan agar tetap menjaga kondusifitas kota Balikpapan dan tetap menjaga keamanan dan kebersihan saat aksi berlangsung.

(ameera/arrahmah.com)

 

Iklan

Baca artikel lainnya...
Komentar
Loading...

Rekomendasi untuk Anda

Berita Arrahmah Lainnya

Banner Donasi Arrahmah