Berita Dunia Islam Terdepan

Support Us

300 pejuang Suriah yang didukung Turki tiba di Libya tuk perangi pasukan Haftar

1.074

TRIPOLI (Arrahmah.com) – Pada Sabtu (28/12/2019), dua video beredar di Facebook dan Twitter yang menunjukkan Tentara Nasional Suriah (SNA) yang didukung Turki berada di dekat ibu kota Libya, Tripoli.

Dua video menunjukkan pejuang SNA di dekat sebuah kamp yang tidak disebutkan namanya yang diduga direbut dari Tentara Nasional Libya (LNA) yang dipimpin Haftar, lansir AMN (29/12).

Menurut Observatorium Suriah untuk Hak Asasi Manusia (SOHR), jumlah total pejuang dari SNA di Libya saat ini diperkirakan sekitar 300.

Lebih jauh, SOHR mengatakan 1.000 rekrutmen lain yang saat ini berkemah di pangkalan Turki sedang bersiap untuk dipindahkan dari Suriah ke Turki.

Mereka menambahkan bahwa Turki telah menawarkan para pejuang SNA ini gaji sebesar 2.000 USD per bulan untuk membantu Pemerintah Kesepakatan Nasional (GNA) yang berbasis di Tripoli dalam perjuangan mereka melawan Tentara Nasional Libya yang dipimpin Jenderal Haftar.

Jumat lalu, SNA mengeluarkan pernyataan melalui akun Twitter resmi mereka yang membantah penempatan pasukan mereka ke Libya. Namun, sehari kemudian, dua video muncul dari pejuang SNA di Libya. (haninmazaya/arrahmah.com)

Iklan

Iklan

Iklan

Banner Donasi Arrahmah