Berita Dunia Islam Terdepan

Mujahidin Suriah bergerak ke Idlib selatan tuk hadapi pasukan rezim Asad

922

Support Us

IDLIB (Arrahmah.com) – Sebuah laporan baru oleh situs berita Sputnik berbahasa Arab pada Ahad (15/12/2019) mengatakan bahwa Mujahidin dari Hai’ah Tahrir Syam (HTS) telah menyerahkan beberapa posisi mereka kepada kelompok Rouse the Believers yang berafiliasi dengan Al-Qaeda.

Mengutip sumber-sumber lokal di provinsi Idlib, Sputnik melaporkan bahwa HTS menyerahkan beberapa pangkalan dan pos mereka kepada Rouse the Believers di dekat garis depan tentara rezim Nushairiyah Suriah pimpinan Bashar Asad, tuk hadapi pasukan rezim.

Sumber mengonfirmasi bahwa di antara situs dan daerah yang diberikan, seperti Kafr Nabl, Kafr Sijnah, Al-Tah, sekitar Maaret Al-Nu’man dan beberapa markas dekat Saraqib.

Sumber menunjukkan bahwa penyerahan markas ini dilakukan sesuai dengan kesepakatan yang dicapai selama pertemuan yang diadakan awal bulan ini antara para pemimpin “Markas Besar untuk Pembebasan Syam” dan “Partai Islam Turkestan” di mana partai itu bertugas mengangkut sejumlah pejuangnya dari Idlib barat menuju pedesaan Idlib selatan.

Lebih jauh, sumber-sumber itu mengatakan bahwa sekitar 450 orang bersenjata diangkut ke dalam kelompok-kelompok, di samping bergeraknya beberapa pejuang dari Dataran Al-Ghaab di Hama.

Partai Islam Turkestan di Syam dikenal karena kedekatan ideologisnya dengan kelompok Jabhah Fath Syam (dulu Jabhah Nusra), dan jumlah anggotanya di Suriah diperkirakan mencapai ribuan orang. (haninmazaya/arrahmah.com)

Iklan

Iklan

Iklan