Berita Dunia Islam Terdepan

Bom ranjau yang ditanam YPG, bunuh satu orang di Ras Al-Ain

167

Support Us

RAS AL-AIN (Arrahmah.com) – Satu orang tewas pada Ahad (15/12/2019) ketika sebuah ranjau darat meledak di dekat kota perbatasan Ras Al-Ain, kata aktivis setempat.

Ranjau darat ditanam oleh Pasukan Demokratik Suriah (SDF) yang dipimpin YPG di kota itu, beberapa hari sebelum pasukan Turki dan Tentara Nasional Suriah (SNA) memasuki Ras Al-Ain pada bulan Oktober, lansir Zaman Alwasl.

Bentrokan yang tersebar telah dilaporkan dalam dua minggu terakhir antara SNA dan YPG di zona yang terletak antara kota Tal Tamr dan Ras Al-Ain.

Turki dan SNA pada 9 Oktober melancarkan serangan lintas-perbatasan terhadap daerah-daerah yang dikuasai Kurdi, merebut wilayah sepanjang 120 kilometer (70 mil) di sepanjang perbatasan.

Operasi itu menewaskan ratusan orang dan menyebabkan 300.000 orang meninggalkan rumah mereka, dalam krisis kemanusiaan terbaru dalam perang delapan tahun yang brutal di Suriah.

Ankara ingin membangun zona penyangga di tanah Suriah di wilayah perbatasan sepanjang 440 kilometer, untuk memukimkan kembali beberapa dari 3,6 juta pengungsi Suriah yang saat ini berada di Turki. (haninmazaya/arrahmah.com)

Iklan

Iklan

Banner Donasi Arrahmah