EU: Saudi, model Islam moderat

Saudi Arabia will allow women to drive from June 24, ending the world’s only ban on female motorists, a historic reform marred by what rights groups call an expanding crackdown on activists. AFP
461

BRUSSELS (Arrahmah.com) – Uni Eropa memuji Arab Saudi atas sejumlah reformasi nilai-nilai ‘fundamental’ yang selama ini menjadi simbol kerajaan tersebut dan menyebutnya sebagai model Islam moderat.

Awwad Al-Awwad, presiden Komisi Hak Asasi Manusia Arab Saudi, bertemu dengan Tomas Zdechovsky, wakil ketua Komite Parlemen Eropa tentang Ketenagakerjaan dan Sosial, di Brussels pada Kamis (12/12/2019), bersama dengan duta besar Kerajaan untuk Uni Eropa, Saad bin Mohammed Al-Arifi.

Mereka membahas cara-cara untuk mengembangkan kerja sama antara Kerajaan dan Parlemen Eropa di bidang sosial dan kemanusiaan, di samping ulasan upaya Kerajaan untuk mendukung hak asasi manusia, dan reformasi yang telah dilakukan di bidang ini, termasuk penerbitan 60 keputusan.

Zdechovsky menggambarkan Arab Saudi sebagai model Islam moderat, mengutip perannya dalam memerangi “ekstremisme” dan pentingnya posisi Saudi di dunia Islam. (Althaf/arrahmah.com)

Baca artikel lainnya...

Comments are closed.