Pemkot Padang bersama warga sumbang Rp 100 juta untuk Palestina melalui ACT

159

PADANG (Arrahmah.com) – Pemerintah Kota Padang bersama warga menyerahkan sumbangan sebesar Rp 100.000.000 untuk Palestina. Sumbangan tersebut disalurkan melalui Aksi Cepat Tanggap Sumatra Barat yang diserahkan langsung oleh Walikota Padang, Mahyeldi Ansharullah.

“Perjuangan kita untuk Palestina akan terus hingga akhir zaman. Saat ini Allah SWT melihat seberapa besar kepedulian kita terhadap suadara-saudara kita di Palestina,” kata Mahyeldi, Selasa (10/12/2019), lansir Republika.co.id.

Mahyeldi menjelaskan, Allah sudah membentangkan ladang amal dan ladang jihad kita pada saat ini lewat nasib yang dialami warga Palestina terutama yang berada di Jalur Gaza.

Mahyeldi menuturkan, ia bersama warga Padang ingin memanfaatkan ladang amal ini untuk mendapatkan keberkahan di akhirat kelak, serta terus mendoakan warga Palestina agar perjuangan membela Al-Aqsa tidak pernah padam.

Sumbangan untuk Palestina ini diserahkan pada acara Wirid Bulanan ASN Pemko Padang bersama Ustad Muhammad Zulfikarullah yang dibawa langsung oleh ACT dari Jakarta.

Ustaz Zulfikarullah menyebut Palestina saat ini tidak dalam keadaan baik-baik saja.

Saat ini di Palestina, lanjutnya, listrik untuk hidup hanya 4 jam perhari. Kemudian hanya ada 2-3  persen air bersih yang layak untuk dikonsumsi.

Penyebabnya, karena banyak sumber air rusak karena terkena ledakan bom dari zionis Israel.

Ustaz Zulfikarullah mengimbau masyarakat agar memberikan bantuan terbaik dan doa-doa terbaik untuk terus membantu saudara-saudara yang ada di Palestina.

“Kita harus tergerak agar selalu mengulurkan bantuan materi atau doa agar saudara kita di Palestina selalu diberi kekuatan,” pesannya.

(ameera/arrahmah.com)

Baca artikel lainnya...

Comments are closed.