Berita Dunia Islam Terdepan

Support Us

Megawati minta pendukung khilafah pergi dari Indonesia

1.623

JAKARTA (Arrahmah.com) – Mantan Presiden ke-5 RI, Megawati Soekarnoputri meminta mereka yang mendukung khilafah untuk pergi dari Indonesia.

“Jadi untuk apa hidup di Indonesia ini. Jangan rusak negara ini. Pergilah kalian. Apa di negara Arab pun, di Timur Tengah diterima, ya tidak. Seluruh negara yang ada di Timur Tengah menamakan negara dan bangsa Suriah, Iran, Libya, Mesir, apalagi. Perang sampai hari ini sama mereka yang ingin membangun katanya khilafah,” kata Megawati saat menyampaikan sambutan di Gedung Konvensi TMP Kalibata, Jakarta, Senin (9/12).

“Saya sudah membuka diri. Tidak usah main di jalanan, merusak yang namanya kepentingan umum dan sebagainya. Datang ke DPR. Berbicara apa yang kamu maksud dengan konsep itu. Pancasila kita sudah sangat dihargai, bukan hanya di Indonesia saja, tetapi banyak negara-negara di luar Indonesia,” lanjutnya,

Megawati mengatakan, Pancasila merupakan ideologi mantap untuk menjaga kedamaian dengan penuh kasih sayang dan toleransi di Indonesia yang memiliki keberagaman.

Dirinya juga menegaskan di depan Menteri Sosial Juliari P Batubara untuk membentuk ASN Kemensos dengan ideologi Pancasila yang kuat.

Dengan demikian, lanjutnya, masyarakat Indonesia akan mengikuti, dan berkeyakinan bahwa Pancasila merupakan ideologi paling kuat yang dimiliki Indonesia.

“Untuk apa menjadikan Indonesia sebagai negara khalifah? Mari tanya ke Saudi Arabia, bahwa mengapa Saudi Arabia begitu hormat kepada Indonesia? Karena raja pertamanya waktu itu adalah sahabat ayah saya. Dan dia sangat menghormati ideologi Pancasila yang kita miliki,” ucapnya.

“Pak Menteri kalau ada pegawai dari Kementerian Sosial yang tidak sejalan dengan Pancasila atau terbukti radikal, pecat saja langsung,” tandasnya.

(ameera/arrahmah.com)

Iklan

Iklan

Banner Donasi Arrahmah